Doc: biro medinfo


Pmiigusdur.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar acara "Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA 2)" yang di adakan di GSG NU Mangkang, (05/10/24). 


Acara ini, dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 05-06 Oktober 2024. Acara mapaba ini mengusung tema "Refungsionalisasi PMII sebagai Organisasi Penggerak Berlandaskan Aswaja: Membentuk Kader Militan yang Kritis dan Inovatif" yang dimana tema ini sama dengan tema pada acara MAPABA 1 yang telah dilaksanakan pada tanggal 6-8 September 2024.


Iqbal Alaik, selalu ketua komisariat PMII UIN Walisongo mengatakan bahwa sahabat-sahabati seharusnya bangga dapat bergabung dengan PMII karena PMII adalah sebebar-benarnya dan sebaik-baiknya organisasi. 


"Sahabat-sahabati seharusnya bangga dapat bergabung dengan PMII karena PMII merupakan sebenar-benarnya dan sebaik-baiknya organisasi," ujarnya. 


Deny Rahman, selaku ketua panitia MAPABA 2 mengatakan dengan diadakannya acara ini dikarenakan dari biro pengkaderan belum memenuhi target pada MAPABA 1 dan kita memberikan kesempatan kepada para kader yang belom mengikuti MAPABA pada MAPABA 1 dikarenakan suatu hal dapat mengikuti MAPABA 2 ini. 


"MAPABA 2 ini diadakan karena dari biro pengkaderan belum memenuhi target pada MAPABA 1 dan kita memberikan kesempatan kepada para kader yang belom mengikuti MAPABA pada MAPABA 1 dikarenakan suatu hal untuk dapat mengikuti MAPABA 2 ini," ujarnya


Ia juga berharap, bahwa para kader nantinya dapat berkomitmen dalam berproses, dapat menciptakan progres-progres yang baik, dapat memahami realitas sosial dan juga dapat kuat menghadapi segala situasi dan kondisi serta dapat menjaga kesolidaritasan. 


"Saya harap para kader nantinya dapat berkomitmen dalam berproses, dapat menciptakan progres-progres yang baik, dapat memahami realitas sosial dan juga dapat kuat menghadapi segala situasi dan kondisi serta dapat menjaga kesolidaritasan," ungkapnya.



Penulis : Sabrina A

Editor : Hikmatun N